Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis, Idola Baru Kuliner di Jakarta Timur

Menu bakso bakwan Cak Su Kumis bisa ambil sendiri

Para penggemar bakso di Jakarta Timur, terutama kawasan Utan Kayu Utara, kini memiliki pilihan menu bakso yang enak untuk dijadikan santapan alternatif pengganti menu yang lain, seperti nasi uduk, mie ayam, pizza, nasi goreng, dll., yang sudah lebih dulu ada di sepanjang Jl. Utan Kayu Raya. Namanya bakso bakwan Malang Cak Su Kumis. 

Bakso bakwan Cak Su Kumis menempati bangunan yang dulunya bekas dipakai berjualan menu khas Sunda, tepatnya di depan warung Steak & Shake. Warung bakso ini belum genap satu tahun berjualan, namun, pelanggannya sudah lumayan banyak. Itu terlihat dari tidak pernah sepinya tempat ini dari kunjungan para penggemar menu kuliner berbahan dasar daging yang makan di sini.


Warung Bakso Bakwan Cak Su Kumis

Halamannya cukup lebar, muat untuk beberapa mobil dan belasan atau bahkan puluhan motor. Ruang di dalamnya juga luas. Ada kurang lebih sepuluh meja panjang berbahan kayu ditata apik, dengan tempat duduk berbahan plastik tanpa sandaran. Terdapat 3 buah kipas di atap yang terus berputar, membuat hawa jadi sejuk, dan sirkulasi udara jadi lebih lancar. 


Ukurannya besar kan? Ambil sendiri ya

Di sini para pelanggan bisa mengambil sendiri bakso atau isian apa saja yang diinginkan di dalam mangkuknya. Isian yang tersedia antara lain bakso goreng, siomay, bakso, tahu, dll. Harganya rata-rata Rp4.500 per bijinya. Jika Anda benar-benar lapar, bisa juga ditambahkan lontong. Dijamin lebih nendang porsinya. 


Seporsi Bakso Bakwan Cak Su Kumis

Rasa dari bakso bakwan Malang Cak Su Kumis, enggak bisa diremehkan. Kuahnya bening, dan berasa sekali kaldunya, meski belum ditambahkan kecap, saos, dan sambal. Ukuran bakso, dan teman-temannya tidak kecil. Cukup besar. Sesuai dengan harganya. Bakso dagingnya empuk, dan menurut saya paling enak di antara menu yang lain, yang juga enak. Tapi, baksonya paling saya suka. Rasanya ini bukan jadi kunjungan terakhir saya ke sini.

Bakso bakwan Cak Su Kumis berdiri sejak 1990, dan telah memiliki beberapa cabang di Jakarta, dan kota besar lainnya.


Screenshot Lokasi by Google Maps

Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

Lokasi: Jl. Utan Kayu Utara No. 72, Matraman, Jakarta Timur

Buka: 10.00 - 20.00

Harga: rata-rata Rp4.500 per biji






Comments

Popular Posts

Daftar 34 Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia, Beserta Alamat, No. Tlp, Email, dan Website-nya

Kum-kum Sinden, Ritual Wisuda Para Pesinden

Barang-barang yang Harus Dibawa Saat Berlibur

237 Embassies and Consulates In Indonesia, Traveller Must Know

Ada Apa Saja di Klenteng Sam Poo Kong?

Jangan Dibuang, Ubah Botol Bekas Air Mineralmu Jadi Kursi Lantai

Menanti Payung Terbuka di Masjid Agung Jawa Tengah

Kwetiau Goreng Bakso Jamur ala Cafe

Kue Apem 500 Rupiah Buatan Nenek Suratini

New Star Cineplex, Bioskop Baru Idola Warga Jombang