Museum Keris Nusantara Dibuka, Berapa Harga Tiketnya?



Gedung Museum Keris Nusantara (foto: twitter)

Anda punya agenda liburan di bulan Agustus ini? Jika iya, Anda sungguh beruntung. Kenapa? Karena, banyak daerah sedang gencar promosi wisata untuk menarik kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Pemkot Solo misalnya, yang sedang mempromosikan Museum Keris Nusantara, yang pekan lalu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Apa coba promonya? Tiket masuk gratis, mulai 17 Agustus  – 31 Agustus 2017. Gimana, asik kan?

Tiket masuk ke museum ini sebenarnya enggak mahal, hanya Rp6.000-20.000. Tapi kalau gratis, kenapa tidak. Siapa orangnya, yang hari gini tidak suka yang namanya gratisan. Hayo siapa?! Angkat tangannya? Karena enggak ada yang angkat tangan, ini menjadi bukti semua pada suka yang gratis-gratis. 

Museum Keris Nusantara berada di Jl. Bhayangkara, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-15.00, kecuali hari Jumat yang buka mulai 08.30-11.00 WIB. Museum ini dibangun pada 2013 dengan dana yang bersumber dari APBN, APBD, dan donatur. 
Keris. (foto:visitjawatengah.jatengprov.go.id)
Saat ini kurang lebih ada sekira 409-an keris yang menjadi koleksi museum yang memiliki bangunan dengan lima lantai ini. Menurut rencana, Presiden Jokowi juga akan menghibahkan keris koleksi pribadinya ke Museum Keris Nusantara. Oh, iya. Sejak 2005, Keris Indonesia telah terdaftar di UNESCO (Badan PBB untuk Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan), sebagai Warisan Budaya Non-Bendawi Manusia. Keren kan! Ayo ke museum! Dapat wisatanya, dapat ilmunya.

Museum Keris Nusantara

Lokasi              : Jl. Bhayangkara, Solo, Jawa Tengah
Buka                : Senin-Minggu 09.00-15.00, Jumat 08.30-11.00
Tiket Masuk      : Rp6.000 (pelajar), Rp15 ribu (umum), Rp20 ribu (turis asing)

Comments

Post a Comment

Popular Posts

Daftar 34 Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia, Beserta Alamat, No. Tlp, Email, dan Website-nya

Kum-kum Sinden, Ritual Wisuda Para Pesinden

Barang-barang yang Harus Dibawa Saat Berlibur

237 Embassies and Consulates In Indonesia, Traveller Must Know

Ada Apa Saja di Klenteng Sam Poo Kong?

Jangan Dibuang, Ubah Botol Bekas Air Mineralmu Jadi Kursi Lantai

Menanti Payung Terbuka di Masjid Agung Jawa Tengah

Kwetiau Goreng Bakso Jamur ala Cafe

Kue Apem 500 Rupiah Buatan Nenek Suratini

New Star Cineplex, Bioskop Baru Idola Warga Jombang