New Star Cineplex, Bioskop Baru Idola Warga Jombang

Pintu masuk NSC Jombang

Senyumnya mengembang ramah, sambil merapatkan kedua telapak tangannya di depan dada. "Ada yang bisa dibantu? Mau menonton film apa?" Tanya seorang wanita petugas tiket New Star Cineplex, Rabu, 13 Desember 2017.

Keramahan, bukan hanya ditunjukkan petugas penjaga tiket, sejumlah karyawan lain, juga melakukan hal sama. Bahkan, hingga saat kami mencari kursi yang akan jadi tempat menonton: Justice League. 

Meski sudah menonton aksi Wonder Woman dan kawan-kawan di Justice League, kami sengaja menontonnya kembali di New Star Cineplex, bioskop baru di Kota Santri yang soft launching-nya dilakukan 8 Desember 2017. New Star Cineplex atau NSC berada di lantai II Linggajati Plaza, Jl. KH. Wahid Hasyim No. 3C, Candi Mulyo, Jombang.


Banner NSC di depan Lingga Jati Plaza

Kehadiran NSC, bak oase di padang pasir, bagi para penggemar layar lebar. Maklum, lebih dari lima tahun, Jombang tak memiliki bioskop. Jika ingin menonton, sebagian warga Jombang terpaksa harus ke Sunrise Mall, Mojokerto, atau ke Kediri, bahkan ke Surabaya.

Dulu, Jombang memiliki tiga bioskop: Plaza, Ria, dan Cineplex. Dua nama terakhir telah berubah fungsi. Sementara bangunan Plaza Theatre, hingga kini tak jelas akan difungsikan untuk apa. Inilah mengapa, kehadiran NSC, bisa menjadi penghapus kerinduan movie lovers, dan alternatif tempat hiburan baru.

NSC memiliki dua studio. Per studionya memiliki kapasitas 160 penonton. Kursi di dalam studio khas bioskop-bioskop lain, berwarna merah, busa yang empuk, dan wadah minuman di ujung sandaran tangan. Hanya saja, sandaran punggungnya lebih pendek, terutama bagi penonton bertubuh tinggi, sehingga tak bisa dipakai untuk menyandarkan kepala. Bagi yang tak biasa berada di ruangan bependingin, sebaiknya gunakan jaket saat menonton, karena AC-nya cukup dingin. Soal audio, NSC menggunakan teknologi terbaru Dolby Digital 7.1.


Studio I NSC Jombang

Di luar studio, ada dua petugas tiket yang siap melayani. Belum terlihat pembayaran dengan sistem debet, jadi siapkan uang tunai. Di sebelah pemesanan tiket ada booth makanan. Namun, belum lengkap variasi makanan dan minuman yang ditawarkan. Belum terlihat juga penjaja makanan dan minuman yang menawarkan penganan hingga ke dalam studio. Ruang tunggu cukup luas, dengan beberapa bangku untuk duduk. Di tembok-temboknya terpampang gambar-gambar film dalam pigura kaca besar, baik yang sedang, atau akan tayang, seperti Ayat-ayat Cinta 2. Film-film yang diputar adalah film unggulan Box Office 21.

Baca juga: Mbah Munahar, Master Nasi Goreng dari Kota Santri


Loket tiket dan booth makanan

Harga tiket NSC bervariasi, bergantung jadwal hari penayangan. Hari Senin-Rabu, harga tiketnya Rp25.000 per orang. Hari Kamis-Jumat Rp30.000, dan Sabtu-Minggu Rp35.000 per penonton. Dalam sehari ada lima kali pemutaran film.

Jika ingin lebih lengkap, berikut nomor telepon dan akun media sosial yang bisa Anda pantau:

1. Tlp: 0321-8491031
2. Fb: NSC Jombang
3. IG: NSC Jombang
4. Twitter: NSC Jombang
5. BBM: Db942274

Standing banner di depan pintu masuk NSC

Bagi yang masih berseragam sekolah, jangan coba-coba menonton, karena ada larangan menonton bagi yang berseragam sekolah. Untuk keamanan, NSC menggunakan CCTV, dan ada petugas keamanan yang bersiaga di dekat pintu masuk.

Ke depan, saya yakin NSC akan terus meningkatkan pelayanannya. Kehadirannya diharapkan menjadi tempat hiburan bagi warga Kota Santri tercinta. Sehingga, masyarakat Jombang tak harus membelanjakan uangnya ke daerah lain, hanya untuk menonton bioskop. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Wargaa jombang jadi bisa menikmati hiburan film nih

    ReplyDelete
  2. Cara pesen tiket nnton online gmna yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir ke sana saya beli tiket langsung di lokasi. Kalau secara online saya belum tahu. Tapi, silakan cek di instagram atau akun media sosial NSC yang tertera di artikel. Terima kasih

      Delete
  3. Yang lagi sekolah emang nggak boleh masuk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang berseragam dilarang masuk Boss. hehehe. Ada beberapa larangan lain di NSC. Semisal bawa makanan. Hehehe. Terima kasih

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

Daftar 34 Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia, Beserta Alamat, No. Tlp, Email, dan Website-nya

Kum-kum Sinden, Ritual Wisuda Para Pesinden

Barang-barang yang Harus Dibawa Saat Berlibur

237 Embassies and Consulates In Indonesia, Traveller Must Know

Ada Apa Saja di Klenteng Sam Poo Kong?

Jangan Dibuang, Ubah Botol Bekas Air Mineralmu Jadi Kursi Lantai

Menanti Payung Terbuka di Masjid Agung Jawa Tengah

Kwetiau Goreng Bakso Jamur ala Cafe

Kue Apem 500 Rupiah Buatan Nenek Suratini