Angkringan: "Sahabat Perut" Pelancong


Angkringan di kawasan Tugu Jogja
GerakLangkahKaki, Jogja-Keberadaan angkringan yang ada di daerah-daerah seperti Solo, Semarang, dan Jogja, terbilang sangat membantu masyarakat berbagai kalangan, terutama bagi para pelancong yang berkunjung ke tiga daerah tersebut. Angkringan boleh dikatakan “sahabat perut” para pelancong.

Mengapa demikian? Sebab, dengan lima ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menyantap nasi kucing, gorengan dan segelas teh hangat. Murah sekali bukan. Nasi kucing rata-rata dijual dengan harga dua ribu rupiah, gorengan biasanya seribu rupiah, dan teh manis hangat biasa dihargai dua ribu rupiah. Dengan lima ribu rupiah, Anda sudah kenyang dan mendapatkan keramahan yang kerap menyapa di angkringan.

Namun, bagi Anda yang terbiasa menyantap makanan dengan porsi besar, uang lima ribu tentu tak cukup mengenyangkan perut. Ya, ini tak bisa disalahkan, karena masing-masing orang memiliki selera makan dan porsi berbeda. Meski begitu, selama masih di angkringan, tak usah khawatirkan porsi makanan, karena sekenyang apapun perut Anda usai menyantap aneka menu khas angkringan dijamin tak bikin kantong jebol.

Aneka menu angkringan Tugu
Selain itu, menu yang dijual pun kian beragam. Tak hanya sate telur puyuh, sate ati ampela, dan sate usus, kini sudah ada sate sosis, lobster, sate baso, dan banyak lagi. Nasi kucing pun kini juga punya banyak pilihan, tak hanya sambal teri, campuran mie, dan tahu tempe. Tapi, sudah ada pula nasi kucing dengan lauk bebek, dan nasi kucing lauk rendang. Harga tentu berbeda. Bergantung menunya.

Bagi pelancong dengan biaya yang pas-pasan, ongkos makan saat berlibur tentu diperhitungkan. Oleh karena itu, saat berlibur ke daerah-daerah di atas, biaya makan tentu bukan menjadi masalah. Sudah ada angkringan! Berbeda ketika kita berlibur ke Bandung atau Jakarta. Tentu ada selisih harga.

Rasa makanan yang disajikan di angkringan juga terbilang kompetitif. Tak kalah jika dibandingkan di rumah makan, atau warung-warung sederhana lainnya. Tapi, lagi-lagi ini soal selera, atau gaya hidup.

Tapi, dengan harga makanan yang murah, para pelancong bisa menghemat anggaran, dan bisa berlama-lama mengunjungi berbagai tempat wisata.  






Comments

Popular Posts

Kum-kum Sinden, Ritual Wisuda Para Pesinden

New Star Cineplex, Bioskop Baru Idola Warga Jombang

Semangkuk Ketan Durian di Kaki Gunung Anjasmoro

Menyantap Gurihnya Ikan Asap di Atas Hamparan Pasir Putih

Daftar 34 Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia, Beserta Alamat, No. Tlp, Email, dan Website-nya

Berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

Wedang Ronde dan Ayam Betutu di Malioboro

Barang-barang yang Harus Dibawa Saat Berlibur

237 Embassies and Consulates In Indonesia, Traveller Must Know

SEGARNYA DAWET IRENG MAS FACHRI