Siap-siap Memanjakan Lidah di "Solo Indonesia Culinary Festival"

Geraklangkahkaki- Bicara soal kuliner Nusantara, pasti enggak ada habisnya dan bikin kita selalu lapar. Dunia tahu, Indonesia kaya akan keanekaragaman kulinernya. Bahkan beberapa kuliner sudah populer di lidah orang-orang di luar Indonesia. Sebut saja Nasi Goreng dan Rendang. 

Foto: www.Indonesia.travel
Dari Sabang sampai Merauke berjajar piring-piring dengan aneka menu hidangan yang menggugah rasa, dan menggoyang lidah. Kita ambil contoh sambal. Jika dikumpulkan, didokumentasikan, pasti akan ada ratusan, mungkin bisa ribuan jenis sambal yang ada di negeri ini. Semuanya pedas dan pasti enak. Rasanya kurang afdhol jika makan tanpa sambal. Betul?! Semua daerah punya keunggulan, keunikan, dan kekhasan kuliner masing-masing. Berikut cara penyajian dan cerita di balik kuliner itu sendiri.


Termasuk di Solo, Jawa Tengah. Daerah satu ini juga kaya akan kuliner nusantara yang lezat menggoda. Yang pernah berkunjung ke sana, pasti sudah mencicipi tengkleng, dan pedas manisnya tongseng. Hmmm. Lalu bagaimana ya, jika aneka masakan tradisional Jawa ini dihadirkan dalam sebuah festival? We-o-we: Wow!


Acara itu adalah: Solo Indonesia Culinary Festival 2017. Sudah bisa dibayangkan akan ada apa saja di sana. Dijamin memanjakan mata dan lidah. Acaranya akan dihelat 6 – 9 April 2017 di Benteng Vastenburg Solo.


Aneka masakan tradisional Jawa yang sudah tersohor kelezatannya akan dihadirkan di festival ini. Tak hanya itu, berbagai makanan hasil kreasi resep Jawa oleh chef Nasional dan Internasional juga patut dicoba.


Festival akan diikuti lebih dari 70 stand kuliner mulai dari mulai dari Heritage Kuliner Asli Solo dan sekitarnya, Chinese Food, Western Food, dan banyak yang lainnya. Yang tak kalah menarik juga ada  lomba antar-chef. Wah, seru!


Jika belum ada agenda liburan, festival kuliner di Solo ini bisa dimasukkan dalam agenda holiday Anda dan keluarga. Jangan lupa bawa kamera buat jeprat-jepret, kosongkan perut Anda, dan jangan lupa pulpen dan buku catatan untuk menulis resep. Yaa, siapa tahu ada bocoran resep dari chef-chef juara. 


Sumber:http://pesona.indonesia.travel/acara/solo-indonesia-culinary-festival-2017/


Comments

Popular Posts

Kum-kum Sinden, Ritual Wisuda Para Pesinden

New Star Cineplex, Bioskop Baru Idola Warga Jombang

Semangkuk Ketan Durian di Kaki Gunung Anjasmoro

Menyantap Gurihnya Ikan Asap di Atas Hamparan Pasir Putih

Daftar 34 Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia, Beserta Alamat, No. Tlp, Email, dan Website-nya

Berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

Wedang Ronde dan Ayam Betutu di Malioboro

Barang-barang yang Harus Dibawa Saat Berlibur

237 Embassies and Consulates In Indonesia, Traveller Must Know

SEGARNYA DAWET IRENG MAS FACHRI