Keliling Kota Gudeg Naik TransJogja Cuma Rp3.500


Bus TransJogja di Terminal Giwangan

GerakLangkahKaki, Jogja- Berkeliling kota Jogja, kini bisa dilakukan dengan mudah dan murah. Mengapa dikatakan murah dan mudah? Sebab, kini sudah ada sarana transportasi: TransJogja. Jika di ibu kota ada TransJakarta, di kota Gudeg ada TransJogja.

halte TransJogja
Apa bedanya? Ukuran bus TransJakarta lebih besar, jadi muat banyak penumpang. Selain itu, ada pula bus gandeng, dan tempat khusus perempuan. Sedangkan TransJogja, busnya relatif lebih kecil. Bus TransJogja, juga tak memiliki jalur khusus seperti halnya TransJakarta. Melainkan menggunakan jalan raya yang sudah ada. Transportasi umum ini sudah ada sejak 2008 lalu. Namun, bukan perbedaan yang menjadi bahasan, tapi manfaat dan kelebihannya.

Ya, dengan hanya Rp3.500, Anda kini bisa keliling Kota Pendidikan. Murah bukan!? Penumpang bisa menggunakan elektronik money untuk membeli tiket, atau bisa dengan cara konvensional. Untuk bisa menaikinya Anda tinggal menuju ke halte-halte yang tersebar di pinggiran jalan raya kota Jogja. Warnanya dominan hijau kombinasi kuning, sama seperti busnya.

Rute TransJogja
Peta Rute TransJogja
Atau Anda bisa mendatangi portable-portable, atau halte-halte yang dilengkapi dengan petugas, yang juga tersebar. Warnanya yang mencolok, menjadikannya mudah terlihat dan ditemukan, meski oleh mereka yang baru pertama ke sana. Tak hanya bus dengan warna hijau dan kuning, kini juga ada bus TransJogja dengan warna biru.

Jika Anda datang ke Jogja melalui bus dan turun di terminal Jombor, atau terminal Giwangan, dan hendak pergi ke Malioboro, maka Anda tinggal menuju ke halte TransJogja, dan memilih jurusan yang Anda tuju, atau bisa langsung bertanya ke petugas. Lebih lengkapnya foto rute TransJogja yang tertera di artikel ini mungkin bisa lebih jelas dan bermanfaat. Siapa tahu, dalam waktu dekat Anda berencana berlibur kota yang terkenal dengan kue bakpianya ini.

Comments

Popular Posts

Kum-kum Sinden, Ritual Wisuda Para Pesinden

New Star Cineplex, Bioskop Baru Idola Warga Jombang

Semangkuk Ketan Durian di Kaki Gunung Anjasmoro

Menyantap Gurihnya Ikan Asap di Atas Hamparan Pasir Putih

Daftar 34 Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia, Beserta Alamat, No. Tlp, Email, dan Website-nya

Berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

Wedang Ronde dan Ayam Betutu di Malioboro

Barang-barang yang Harus Dibawa Saat Berlibur

237 Embassies and Consulates In Indonesia, Traveller Must Know

SEGARNYA DAWET IRENG MAS FACHRI