3 Kereta Wisata KAI, Berikut Harga dan Fasilitasnya

Kereta Wisata

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, bersama rombongan, menggunakan kereta api khusus, saat berangkat menuju ke Sukabumi, Jawa Barat, untuk merayakan salat Idul Adha 1438 di sana. Kereta khusus yang ditumpangi Presiden dan rombongan pada Kamis (31/8/2017) kemarin adalah: Kereta Bali. Kereta ini adalah salah satu dari 3 kereta wisata yang dimiliki PT Kereta Api Indonesia (KAI). Dua kereta lainnya adalah:kereta Nusantara; dan kereta Toraja.

Ketiga kereta wisata tersebut memiliki fasilitas dan interior yang mewah, dibanding kereta eksekutif, atau kereta lainnya. Namun, tak hanya presiden, menteri, atau pejabat saja yang bisa menaikinya, Anda pun bisa ikut menaiki. Bagaimana caranya, berapa harga dan apa saja fasilitas 3 kereta wisata tersebut? Berikut informasinya: 

1. Kereta Wisata Bali



Kereta Wisata Bali

Memiliki desain interior bernuansa Pulau Dewata, lengkap dengan lukisan dan   ukirannya. Lukisan yang dipasang di dalam kereta bertujuan untk memberi     gambaran kepada wisatawan, tentang seni, budaya, dan keindahan Pulau Bali. Lukisan-lukisan dan ukiran tersebut tertata rapih, dan apik di dalam kereta. Kereta Bali memiliki 22 tempat duduk eksklusif dalam 2 ruangan, 16 tempat duduk di Meeting Room dan 6 tempat duduk di ruangan khusus (kabin). Kereta dengan nomor seri S.67801, ini, memiliki fasilitas mini bar, kamar mandi (toliet), audio video, dan pendingin ruangan di dalam kereta.

2. Kereta Wisata Toraja


Kereta Wisata Toraja

Secara keseluruhan, kapasitas dan falisitas yang dimiliki Kereta Toraja tidak beda jauh dengan Kereta Bali, memiliki 22 tempat duduk eksekutif, 16 tempat duduk di meeting room, dan 6 tempat duduk di ruang khusus (kabin), mini bar, kamar mandi (toilet), audio/ video, dan pendingin ruangan (AC). Kereta dengan nomor seri S67802, ini, dinamakan Kereta Toraja, karena desain interior, ukiran dan lukisan di dinding kereta menggambarkan seni dan budaya Toraja.

3. Kereta Wisata Nusantara


Kereta Wisata Nusantara

Kereta dengan nomor seri 67501 ini memiliki fasilitas sedikit berbeda dengan 2 kereta wisata yang sudah dijelaskan sebelumnya. Kereta Wisata Nusantara berkapasitas 19 tempat duduk eksekutif, kamar tidur untuk 2 orang yang dilengkapi kaca rias, wastafel, dan lampu tidur. Tersedia pula balkon VIP, yang membuat penumpang bisa melihat pemandangan luar arah belakang dengan leluasa. Pada lobi tengah dilengkapi audio, video atau tv monitor, pendingin ruangan (AC), dan kamar mandi (toilet). Dinamakan Kereta Nusantara lantaran desain interior dan pernak-perniknya merefleksikan seni dan keindahan berbagai pelosok pulau di Nusantara. 

Ketiga kereta wisata yang disebutkan di atas dapat dirangkaikan pada kereta api reguler yang dilengkapi dengan kereta pembangkit (listrik) berkekuatan minimal 300KVA, seperti KA Argo Lawu, Bima, Argo Gede, dan Sembrani.


Berminat menumpangi ketiga kereta wisata tersebut, berikut daftar rincian harganya (lihat foto):

Daftar harga 3 kereta wisata berikut informasi serta pemesanannya

Bagaimana, Anda berminat berwisata atau traveling dengan ketiga kereta wisata ini?


Sumber: PT KAI (diolah geraklangkahkaki)

Foto     : PT KAI







Comments

Popular Posts

Kum-kum Sinden, Ritual Wisuda Para Pesinden

New Star Cineplex, Bioskop Baru Idola Warga Jombang

Semangkuk Ketan Durian di Kaki Gunung Anjasmoro

Menyantap Gurihnya Ikan Asap di Atas Hamparan Pasir Putih

Daftar 34 Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia, Beserta Alamat, No. Tlp, Email, dan Website-nya

Berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

Wedang Ronde dan Ayam Betutu di Malioboro

Barang-barang yang Harus Dibawa Saat Berlibur

237 Embassies and Consulates In Indonesia, Traveller Must Know

SEGARNYA DAWET IRENG MAS FACHRI